Falcao Sempat Galau Pilih Bisbol atau Sepak Bola

com, Manchester: Setiap pesepak bola top mempunyai cerita sendiri sebelum memilih sepak bola sebagai profesinya. Bahkan, ada pemain yang sempat galau dalam menentukan pilihan.Salah satunya ialah striker AS Monaco, Radamel Falcao. Ia bercerita sempat ingin serius menekuni olahraga bisbol. Bukan tanpa alasan Falcao berkeinginan seperti itu. Sebab, ketika ia menghabiskan masa kecil di Venezuela, bisbol sangat tenar di sana.

Namun, ketika ia memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya di Kolombia, ia mulai melupakan bisbol dan fokus pada sepak bola. Tepatnya saat Falcao berusia 13 tahun sebelum bergabung dengan raksasa Argentina, River Plate.”Pada saat kami berada di Venezuela, bisbol menjadi olahraga paling populer di sana. Saya sempat bermain bisbol dan bermain di level yang sangat tinggi,” Falcao mulai bercerita seperti dikutip Soccerway, Jumat (24/2/2017).

Baca: Chelsea Beri Penghormatan kepada Lampard di Stamford Bridge

“Ayah saya menyadari bahwa saya harus membuat keputusan dan memutuskan untuk kembali ke Kolombia sehingga saya bisa fokus hanya kepada sepak bola,” sambung Falcao.”Situasi akan menjadi sulit jika saya tetap bertahan di Venezuela karena saya mungkin tergoda oleh bisbol, di mana saya menyukai olahraga tersebut sama seperti sepak bola,” tutur eks pemain Atletico Madrid itu.Namun, nasib tetap membawa Falcao ke sepak bola. Ia pun berkembang menjadi pemain yang diperhitungkan.”Sepak bola mengalir dalam darah saya dan saya benar-benar ingin bermain sepak bola,” kata pemain 31 tahun itu.

Baca: Reaksi Mourinho dan Lineker soal Pemecatan Ranieri

Seusai membela River Plate, ia sempat berpetualang ke Porto selama dua musim. Lalu, hijrah ke Atletico. Bersama Los Rojiblancos, Falcao meroket dengan menorehkan lebih dari 50 gol dalam dua musim.Falcao sempat membela Manchester United dan Chelsea dengan status pemain pinjaman. Namun, sinar Falcao seakan meredup ketika membela dua klub raksasa Inggris itu.Kini, Falcao mencoba bangkit bersama AS Monaco. Total, ia sudah menorehkan 27 gol di semua kompetisi. (Soccerway)Video: Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak Lallana
(ASM)

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: MetroTVNews