Fiorentina Punya Arjen Robben Dalam Diri Federico Bernardeschi

Pendapat dari Antognoni tersebut muncul setelah ia melihat bagaimana aksi pemain muda tersebut ketika Fiorentina bermain imbang 3-3 melawan Napoli dalam pertandingan kemarin di Stadio Artemio Franchi.
Dalam pertandingan tersebut, Bernardeschi memang bermain luar biasa dan menjadi kartu as bagi Fiorentina. Ia mencetak dua gol yang salah satunya melalui satu aksi individu brilian yang diakhiri dengan tendangan menyilang yang gagal dihalau Pepe Reina. Sementara satu gol lain yang dikemas Mauro Zarate adalah berkat kecerdikan Bernardeschi dalam melepaskan umpan.
Menurut Antognoni, gol kedua yang dikemas Bernardeschi dalam pertandingan tersebut mengingatkan ia akan gol yang juga pernah ia cetak saat membela Timnas Italia pada masanya dahulu. Selain itu menurut Antognoni, Bernardeschi punya atribut yang sama dengan gelandang Bayern Munchen, yakni Robben.
Gol yang ia buat ke gawang Napoli mengingatkan saya pada salah satu gol yang pernah saya buat (bersama Italia) saat melawan Yunani pada Desember 1980. Bergerak secara vertikal dan kemudian menembak bola dengan keras dari jarak jauh. Apa yang berbeda hanya kaki yang kami pakai untuk mencetak gol. Ia memakai kaki kirinya sedangkan saya kaki kanan, terang Antognoni.
Saya menganggapnya sebagai pemain nomor 10 atau 11. Ia punya kekuatan dan presisi dalam kaki kirinya seperti Robben. Tapi ia juga bisa bekerja layaknya trequartista yang bergerak mulai dari lini tengah. Menyenangkan juga ketika melihat ia mengenakan ban kapten saat melawan Lazio.
Masih berusia muda, Bernardeschi tentunya bisa menjadi harapan besar Fiorentina nantinya. Maklum saja, mereka masih mencari bintang baru yang bisa mengikuti jejak Gabriel Batistuta yang pernah menjadi pahlawan disana. Dan tentunya, perkembangannya yang cukup matang di level klub bisa saja akan membawa perubahan signifikan terhadap karirnya bersama Timnas Italia asuhan Giampiero Ventura.

sports-okezone.com 4d singapore Sumber: Sidomi