Firmino Buka Suara soal Tuduhan Rasial kepada Holgate

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, akhirnya buka suara terkait tuduhan perlakuan rasialis terhadap bek Everton, Mason Holgate, saat laga Piala FA antara Liverpool vs Evertoon pada 5 Januari 2018.

Firmino saat itu diduga mengeluarkan kata-kata rasial kepada Holgate setelah didorong ke luar lapangan oleh Holgate. Media-media Inggris percaya Firmino mengatakan ‘a nigga’, yang mengandung arti rasial untuk pria berkulit hitam.

Wasit yang memimpin laga, Bobby Madley, menyatakan hal tersebut dalam laporan pertandingan.

Namun, federasi sepak bola Inggris, FA, menyatakan bahwa Firmino bebas dari hukuman.
Sebuah pernyataan resmi FA berbunyi, “Setelah mempertimbangkan semua bukti yang tersedia, kami menganggap tak cukup bukti untuk mengajukan tuntutan terhadap Firmino.

” Kini, setelah dua bulan insiden tersebut berlalu, penyerang berkebangsaan Brasil itu buka suara. “Saya selalu bersikap tenang soal kasus tersebut karena saya tahu saya tak berkata apa yang mereka tuduhkan kepada saya,” ujar Firmino dilansir BolaSport.com dari Goal.

“Saya pernah menderita tuduhan kasus rasialis dan saya tahu betapa menyakitkan hal tersebut. Orang-orang perlu menanggapi masalah ini dengan lebih serius dan terlibat memeranginya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *