Firmino Selamatkan Wajah Liverpool di Kandang Arsenal

Liverpool benar-benar menjadi mimpi buruk buat Arsenal. Dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris yang memasuki pekan ke-19, Arsenal harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang Liverpool 3-3.

Hasil imbang di Emirates Stadium, Kamis (23/12/2017), jelas tidak begitu menguntungkan buat tuan rumah. Pasalnya, tim asuhan Arsene Wenger tengah memburu angka guna mengamankan posisi keempat. Tapi apa daya, Firmino menggagalkan kemenangan Meriam London di menit 71.

Liverpool sendiri meski bermain di kandang lawan bisa bermain lepas. Mereka sempat mendominasi dan menguasai jalannya pertandingan di paruh babak pertama.

Dominasi serangan ini yang akhirnya berbuah gol di menit 26. Lewat Mohamed Salah yang menyisir bola dari siri kiri pertahanan Arsenal, peluang emas diperoleh. Bola lambung yang diumpan ke kotak penalti sempat menyentuh Laurent Koscienly bisa diselesaikan dengan tandukan kepala Coutinho.

Arsenal berupaya mengejar ketinggalan. Mezut Oezil berusaha menyamakan kedudukan melalui situasi set piece. Sayang, tendangan bebas mantan pemain Real Madrid itu membentur pagar hidup Liverpool. Bola pun meluncur menjauhi mistar gawang.

Sebaliknya, Arsenal kembali nyaris kebobolan dua menit sebelum turun minum kalau saja tendangan voli Sadio Mane tidak melebar ke atas mistar gawang. Dan gol yang tercipta di babak pertama tersebut bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, tensi pertandingan langsung meningi. Apalagi Arsenal kembali harus kebobolan saat laga baru berlangsung lima menit.

Gol kedua Liverpool ini dicetak Salah setelah dari lapangan tengah setelah melewati satu pemain Arsenal langsung menghujamkan gawang Cech dengan tendangan kaki kiri. Bola melesak ke sudut kanan gawang Cech.

Tapi, Arsenal tidak tinggal diam. Di menit 53, Alexis Sanhez bisa memperkecil ketinggalan. Mendapatkan umpan lambung mantan pemain Barcelona itu berhasil mengubah skor menjadi 1-2.

Gol ini membuat Arsenal makin gencar memberikan tekanan pada Liverpool. Hasilnya di menit 55, Granit Xhaka sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Tambahan gol ini melecut pemain Arsenal. Kini giliran Oezil yang menyematkan nama di papan skor setelah tendangan cipnya memperdaya Mignolet. Gol tersebut lahir berkat assists Alexandre Lacazette.

Otomatis skor 3-2 membuat pertandingan berlangsung panas. Mane nyaris menyamakan kedudukan di menit 62. Sayangnya, sepakan Mane bisa dimentahkan Cech.

Liverpool akhirnya bisa juga menjebol gawang Cech untuk kali ketiga. Adalah Firmino yang jadi aktor setelah tendangan kerasnya tak bisa diblok dengan baik oleh Cech. Bola hasil halauan Cech meluncur ke gawang. Skor 3-3 bertahan sampai laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *