Fisiknya Luar Biasa, Klopp Sebut Salah Tidak Perlu Istirahat

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Mohamed Salah secara alami sangat bugar sehingga ia tidak perlu banyak beristirahat.

Salah bisa langsung menyatu dengan permainan skuat Liverpool begitu dibeli dari AS Roma pada musim panas kemarin. Bahkan pemain asal Mesir itu kini menjadi mesin gol andalan The Reds.

Oleh karena itulah, Salah kerap dipercaya oleh Klopp untuk selalu bermain di tiap pertandingan yang dilakoni oleh Liverpool di musim ini. Ia sering menjadikannya starter meski kadang tidak memainkannya sampai 90 menit.

Ia pun cukup jarang dirotasi, tak seperti para pemain lainnya seperti Sadio Mane ataupun Philippe Coutinho dan Roberto Firmino. Klopp lantas mengatakan ada alasan mengapa ia melakukan itu.

“Memang benar ia sering menjadi starter, tapi sulit untuk berpikir untuk meninggalkannya (di bangku cadangan),” ujarnya seperti dilansir Goal International.

“Ia selalu pemain yang bugar secara alami. Kami banyak berbicara dengan departemen medis dan sangat jarang ada masalah dengan dirinya,” ungkap Klopp.

“Anda tidak mendengar bahwa ia punya masalah di sini atau masalah di sana, itu adalah hal besar. Kami dan Mo telah beruntung sejauh ini bahwa tidak ada cedera yang menghampirinya,” tandasnya.

Sejauh ini, Salah telah bermain sebanyak 25 kali di semua ajang kompetisi, dengan 1.950 menit bermain. Ia mencetak total 19 gol dan enam assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *