Gabriel Jesus Berpotensi Sehebat Messi dan Ronaldo

Jakarta Striker Manchester City, Gabriel Jesus, punya statistik gol yang tak kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Gabriel Jesus membuktikan kapasitas setelah mampu mendulang 50 gol dalam kariernya.

Statistik itu menjadi istimewa lantaran Gabriel Jesus membuat pencapaian tersebut lebih cepat dari kedua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Gabriel Jesus menorehkan rekor pribadinya ketika Manchester City melumat Napoli 21 pada laga Liga Champions, di Stadion Etihad, 17 Oktober 2017.

Seperti dilansir Manchester Evening News, bomber 20 tahun itu lantas mencapai catatan 50 gol setelah melewati 118 penampilan bersama Palmeiras, Manchester City, dan timnas Brasil. Jika dirincikan, Gabriel Jesus mendulang 28 gol bagi Palmeiras, 15 untuk The Citizens, dan sisanya ketika memperkuat tim Samba.

Adapun Lionel Messi mencapai 50 gol dalam karier profesionalnya setelah melewati 124 penampilan untuk Barcelona dan timnas Argentina. Sang pemain mencatatkan sejarah pribadi ketika skuat Catalan menang 51 atas Levante, Februari 2008.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo membutuhkan waktu lebih lama dari Gabriel Jesus dan Lionel Messi untuk mendulang 50 gol. Penyerang 32 tahun itu harus melewati 221 laga ketika masih berseragam Manchester United pada November 2006.

Statistik gemilang Gabriel Jesus membuatnya berpotensi menjadi pesepak bola terbaik pada masa mendatang. Sang pemain bukan tidak mungkin akan masuk dalam sejarah sebagai pesepak bola Brasil selanjutnya yang memenangi Ballon dOr.