Gabriel Jesus Susul Silva dan De Bruyne Terima Kontrak Baru

Manchester City menyiapkan kontrak baru untuk penyerang mereka Gabriel Jesus menyusul performa apiknya dalam dua musim terakhir. Jesus telah memikat hati Pep Guardiola dengan menjadikannya sebagai starter. Jesus akan bergabung dengan David Silva dan Kevin De Bruyne yang terlebih dulu mendapat tawaran kontrak baru.

Pemain berusia 20 tahun asal Brasil itu saat ini mendapat gaji 70.000 poundsterling per pekan. Harga Jesus mungkin akan bertambah sejak didatangkan dari Palmeiras seharga 27 juta poundsterling pada Januari 2017. Kontrak Jesus sendiri baru akan berakhir pada 2021.

Sementara David Silva mengaku siap memperpanjang kontraknya satu tahun sampai 2020, sementara De Bruyne berada dalam barisan untuk mendapatkan kesepakatan baru yang akan membuat dia tetap tinggal di Manchester City.

Nasib berbeda dialami pemain senior Yaya Toure dan Fernandinho. Kedua pemain itu akan habis masa kontraknya pada Juni 2018. Toure kemungkinan akan pergi dari Ettihad Stadium. Sedang Fernandinho masih berharap bisa menandatangani syarat baru.