Gagal Gabung Liverpool, Virgil van Dijk Tetap Bahagia

Bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, mengungkapkan perasaan usai gagal bergabung ke Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Ia menegaskan, tanpa Liverpool, dirinya ingin memberikan segalanya bersama klub saat ini.

Liverpool menjadikan Virgil van Dijk sebagai target utama pada bursa transfer musim panas lalu. Mediamedia Inggris memberitakan kesepakatan antara kedua kubu telah tercipta.

Sayang, Southampton menganggap Liverpool melakukan pendekatan ilegal kepada Virgil van Dijk. Situasi itu lantas membuat kata resmi soal saga transfer itu tak kunjung mencuat hingga saat ini.

Virgil van Dijk menegaskan tidak masalah gagal merapat ke Anfield. Sang pemain menuturkan hanya ingin fokus kembali ke bentuk permainan terbaik setelah mengalami cedera sejak Januari hingga Juni 2017.

“Pertama, saya merasa tidak tepat untuk mengomentari apapun yang terjadi sebelumnya. Namun, saya tegaskan akan terus bekerja keras agar bisa memberikan 100 persen kala berlaga bareng Southampton,” kata Van Dijk.

“Saya bisa membantu rekan satu tim. Saya dalam situasi positif dan ingin memenangi setiap pertandingan. Saya bahagia dan itu yang terpenting. Jadi, kita lihat saja apa yang akan terjadi pada masa mendatang,” ujar Van Dijk.

Pernyataan Virgil van Dijk mengindikasikan dirinya tidak menutup kemungkinan kembali bernegosiasi dengan Liverpool. Namun, bek berkebangsaan Belanda itu baru bisa hijrah setidaknya pada bursa transfer Januari tahun depan.