Gaji Pelatih Baru Persib Capai Setengah Miliar Per Bulan?

Bandung Roberto Carlos Mario Gomez resmi jadi pelatih Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim 2018. Pria asal Argentina itu dikontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan jika mampu mengangkat prestasi tim berjulukan Maung Bandung ini.

Lalu, berapa nominal kontrak yang harus dibayar Persib untuk menggaet Mario Gomez ke Bandung? Isu yang berkembang, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu mendapat bayaran mencapai Rp 500 juta atau setengah miliar.

Namun, media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja enggan berkomentar terkait nilai kontrak yang harus dikeluarkan manajemen Persib demi mendapat tanda tangan sang pelatih.

“Itu (Gomez sudah sepakat). Gak tahu nilai kontraknya. Kesepakatan beberapa hari yang lalu. Dia orang Argentina, dikontrak dua tahun,” kata dia saat dihubungi, Selasa (28/11/2017).

Menurut Irfan, saat ini Gomez masih berada di Argentina dan baru akan diperkenalkan kepada publik awal Desember 2017 mendatang. “Rencananya awal Desember ke sininya (Bandung). Semoga (rekrutan Gomez) mampu membawa Persib juara,” ujar Irfan.

Sebelum direkrut Persib, Gomez sempat menjalani petualangan di klub elite Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT). Bersama JDT, Gomez juga berhasil meraih prestasi bagus, salah satunya menjuarai Piala AFC 2015.

Bersama JDT, Gomez juga sukses menoreh rekor mengesankan. Klub yang didirikan tahun 1972 ini dibawanya tak terkalahkan dalam 70 pertandingan.