Gattuso Mengecewakan, AC Milan Berniat Tunjuk Kembali Montella

Penampilan buruk AC Milan sejak dilatih oleh Gennaro Gattuso, memunculkan spekulasi baru. Menurut kabar terakhir, pelatih yang baru ditunjuk sebulan yang lalu itu bakal dipecat dalam waktu dekat.

Yang menarik, kabarnya, I Rossoneri bakal menunjuk kembali Vincenzo Montella sebagai pelatih. Jika benar, keputusan AC Milan seakan menjilat ludah sendiri.

Montella baru mereka pecat pada 27 November lalu, yang kemudian digantikan oleh Gattuso. Montella masih menerima gaji dari AC Milan meski sudah dipecat.

Menurut La Stampa, masa depan Gattuso kini mulai goyang usai kalah berturut-turut dalam dua laga terakhir. Padahal, lawan-lawannya tim yang di atas kertas bisa mereka atasi.

Lawan Verona, mereka dihajar 0-3, dan menghadapi Atalanta di kandang sendiri di San Siro, mereka kalah 0-2. Bahkan, AC Milan hanya mampu meraih empat poin dalam empat pertandingan di bawah asuhan Gattuso.

Disebut-sebut, hasil dua pertandingan selanjutnya, yakni melawan Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia hari Rabu (27/12/2017) serta Fiorentina di Serie A akhir pekan ini (30/12/2017), akan sangat menentukan bagi Rino (sapaan Gattuso).

Ada pun Montella masih memiliki kontrak dengan AC Milan ketika dipecat bulan lalu. Kontraknya masih berlaku hingga Juni 2019, yang baru diperpanjang di awal musim ini. Itu pula yang menjadi dasar spekulasi ini berkembang.

Yang pasti, menunjuk kembali pelatih yang sudah dipecat sudah menjadi yang lazim di Italia. Hal ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Genoa, yang menunjuk kembali Ivan Juric pada 10 April musim lalu, setelah memecatnya dua bulan sebelumnya.

Menurut catatan, rekor Montella juga masih lebih baik dibanding Gattuso. Dari total 64 laga yang dimainkan di bawah kepemimpinannya, AC Milan meraih 33 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 18 kekalahan.

Di enam laga awal masa kepelatihannya, I Rossoneri menang tiga kali, kalah dua kali, dan seri sekali.Sedangkan dalam enam laga yang sudah berlalu di bawah asuhan Gattuso, AC Milan menang dua kali, kalah tiga kali, dan seri sekali.

Di Serie A, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan, yakni saat menghadapi Bologna (2-1) di San Siro. Melawan tim juru kunci, Benevento, mereka ditahan imbang 2-2. Bahkan di dua laga terakhir, mereka dikalahkan tim-tim yang lebih lemah seperti Verona (0-3) dan Atalanta (0-2).

Di Liga Europa, lagi-lagi AC Milan kalah 0-2 dari Rijeka. Beruntung mereka sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup berkat jasa Montella. Satu-satunya penampilan yang agak menjanjikan adalah di Coppa Italia, di mana mereka menyingkirkan Verona 3-0 di San Siro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *