Gelandang Berdarah Indonesia Ungkap Alasan Tolak Chelsea

Gelandang AS Roma berdarah Indonesia, Radja Nainggolan akhirnya mengungkapkan alasannya menolak tawaran Chelsea. Padahal, dia akan mendapat gaji tinggi bila hijrah ke Stamford Bridge Stadium.

Sejak Chelsea dilatih Antonio Conte, mereka selalu memburu tanda tangan Nainggolan. Bahkan, manajemen The Blues, sebutan Chelsea, siap memberi gaji fantastis kepada Nainggolan, 7,5 juta euro atau Rp 127 miliar per tahun.

Tak hanya Chelsea, pemain yang berasal dari suku Batak itu juga mendapat tawaran menggiurkan dari beberapa klub Tiongkok. Namun, semua tawaran menggiurkan itu ditolak oleh Nainggolan.

“Di masa lalu, saya menolak tawaran penting. Dua tahun lalu, saya bisa gabung Chelsea dan menghasilkan banyak uang. Namun bagi saya, ini bukan tentang uang,” ucap Nainggolan, dikutip dari Football Italia.

“Saya juga bisa bersenang-seang di Tiongkok dan mendapatkan uang mereka. Namun, saya tidak memikirkan itu, saya senang bersama AS Roma, itu saja,” ujarnya melanjutkan.

Gelandang asal Belgia itu juga berbicara soal rumor bergabung ke Inter Milan. Pada bursa transfer musim panas lalu, Nainggolan dirumorkan menjadi pemain incaran pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

“Oke, saya selalu berhubungan baik dengan Spalletti, dia sudah menempatkan saya dalam kondisi terbaik untuk mengekspresikan diri. Tapi pada akhirnya, tidak ada peluang saya meninggalkan AS Roma,” ucap Nainggolan.

“Bukannya saya tidak ingin ke sana (Inter Milan), tapi tidak ada tawaran yang nyata. Media hanya mengklaim Spalletti ingin membawan Nainggolan,” katanya.

Berikut statistik Radja Nainggolan bersama AS Roma di Serie A musim ini:

Main: 24

Gol: 3

Bikin peluang: 48

Assist: 7

Clearance: 23

Intersep: 19

Blok: 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *