Gelar Juara Piala FA Akan Bikin Musim Spurs Terbilang Sukses

Finis empat besar disebut Harry Kane adalah sebuah keharusan untuk Tottenham Hotspur. Namun Spurs juga harus juara Piala FA agar musimnya bisa dibilang sukses.

Musim ini, Spurs kembali membuka lebar-lebar peluang finis di empat besar. Hingga pekan ke-31, mereka menempati posisi empat dengan raihan 64 poin, unggul delapan angka dari Chelsea di posisi lima.

Selisih itu tak lepas dari kemenangan Spurs atas Chelsea. Di Stamford Bridge, Minggu (1/4), Spurs menang 3-1 atas The Blues.

Setelah berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan, Spurs kini membidik trofi Piala FA. Di kompetisi itu, Dele Alli dkk. sudah sampai semifinal dan akan menghadapi Manchester United pada 21 April. Andai ke final, Spurs akan menghadapi pemenang dari laga Chelsea vs Southampton.

Kane menilai, kemenangan di Piala FA akan membuat musim Spurs terbilang bagus. Selain bisa ke Liga Champions, memenangi trofi yang terakhir diraih pada musim 1990/1991 itu juga akan bagus untuk The Lilywhites.

“Liga Champions adalah sebuah keharusan. Saya pikir kami berada di posisi yang bagus untuk memenangi Piala FA. Jika bisa meraihnya, kami bisa bilang ini menjadi musim yang sangat bagus,” kata Kane seperti dikutip dari Sky Sports.

“Sudah jelas City terus menjauh di liga tahun ini, dan kami harus mengakuinya. Tapi bagi kami, ini soal menjaga konsistensi tampil di Liga Champions setiap tahun dan semoga kami bisa melakukannya. Kami berada di posisi yang bagus, kami harus terus melaju dan menyelesaikannya dengan baik.”

“Kami tidak mau cuma menjadi tim yang berada di kompetisi itu untuk satu atau dua musim dan kemudian tergelincir. Kami berhak berada di sana. Kami menunjukkannya tahun ini di Liga Champions di mana kami bisa bersaing dengan yang terbaik.

“Cukup mengecewakan kami tersingkir tapi kami punya hasil yang cukup bagus, jadi kami ingin berada di sana lagi dan melakukan hal yang sama,” Kane menegaskan.

Musim ini, Spurs bisa bersaing dengan Real Madrid dan Borussia Dortmund di fase grup dan lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Spurs kemudian disingkirkan Juventus dengan agregat 3-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *