Gerrard Puji Rencana Cadangan Manajer MU

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, memuji rencana cadangan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Strategi yang dimaksud Gerrard adalah Marouane Fellaini.

Gelandang MU dengan rambut kribo itu merupakan pemain andalan Mourinho. Fellaini tercatat sudah menciptakan tiga gol dari enam pertandingan Liga Inggris.

Fellaini yang sering dimainkan sebagai gelandang bertahan diberi kebebasan membantu serangan. Pemain asal Belgia tersebut bisa masuk ke kotak penalti lawan untuk mencetak gol atau memantulkan bola.

“Dia sangat mengerikan dan menyulitkan. Fellaini sering masuk ke depan (kotak penalti lawan dan mengangkat bola). Saya pikir, manajer (Mourinho) sangat mencintainya,” ucap Gerrard dikutipBT Sport.

Fellaini juga jago dalam duel udara. Statistik mencatat dia memenangkan 16 dari 24 duel udara dengan lawan.

“Mourinho sangat pintar mempertahankannya sebagai rencana B. Dalam sebuah permainan, Anda terkadang bermain bagus, terkadang buruk,” katanya.

“Ketika tim bermain direct, Anda harus memiliki rencana cadangan. Di sini, Fellaini menjadi rencana B bagi MU dan dia sangat efektif,” pungkas Gerrard.