Giroud Sebut Chelsea Beruntung Miliki Willian

Chelsea meraih kemenangan penting saat menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Blues itu menang tipis dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 11 Maret 2018 dini hari WIB.

Gol Chelsea dicetak oleh Willian di menit 25 usai menerima umpan dari N’Golo Kante dan satu gol bunuh diri dari pemain Crystal Palace, Martin Kelly (32’). Sementara tim tamu hanya dapat memperkecil ketertinggalan melalui aksi Patrick van Aanholt dengan memanfaatkan assist dari Wilfried Zaha (90’).

Penyerang baru Chelsea, Olivier Giroud, menyebut timnya beruntung memiliki pemain seperti Willian. Ia pun memuji penampilan rekannya tersebut yang tampil gemilang dan berkontribusi penting bagi tim di berbagai kompetisi musim ini.

Willian mampu menjadi pemecah kebuntuan bagi Chelsea di sejumlah laga. Bahkan, ia mampu mencetak gol di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 saat The Blues ditahan Barca 1-1 di Stamford Bridge.

“Saya pikir, dia (Willian) sangat efisien di beberapa pekan terakhir. Dia bekerja dengan sangat baik dan sedang dalam performa yang bagus,” ucap Giroud, seperti dilansir laman resmi Chelsea, Selasa (12/3/2018).

Lebih lanjut, Giroud mengatakan Chelsea membutuhkan pemain yang bisa memberikan perbedaan di setiap laga. Ia menilai Willian memiliki segala hal yang dibutuhkan The Blues lantaran memiliki kualitas paket lengkap bagi tim.

“Kami membutuhkan pemain-pemain yang bisa memberikan perbedaan di pertandingan. Dia punya semua yang dibutuhkan untuk memberikan kualitasnya demi tim,” jelasnya.

Di sisi lain, Giroud mengaku dirinya telah beradaptasi dengan baik dalam beberapa laga bersama Chelsea, termasuk di laga kontra Palace. Ia pun berusaha untuk bekerja sama dengan Eden Hazard dan Willian secara maksimal di pertandingan tersebut meski tak mencetak gol.

“Saya pikir telah beradaptasi dengan baik, saya berusaha menciptakan pengertian yang baik di lapangan dengan Eden dan Willian. Kami melakukan pergerakan-pergerakan yang baik dengan menciptakan ruang dan itu bagus. Sekarang, kami perlu lebih efisien dan lebih beruntung,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *