Gol Ketiga Jadi Momen Terindah Wayne Rooney

Kemenangan Everton atas West Ham United di pekan ke-14 Liga Premier Inggris menjadi momen indah buat Wayne Rooney. Bukan berhasil mencetak hattrick yang membuat Rooney bahagia. Namun gol ketiganya yang akan terus dikenang mantan pemain Manchester United itu.

Duel di Goodison Park, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB, memang dikuasai tim tuan rumah. Rooney sudah membuka keran gol Everton di menit 18 lewat tandukan kepala. Gol ini bermula saat tendangan penalti Rooney bisa diblok kiper West Ham, Joe Hart. Bola muntah inilah yang bisa diteruskan menjadi gol.

Gol lainnya dicetak Rooney di menit 28 dan 66. Satu gol Everton lainnya disumbangkan Ashley Williams (78).

Lalu apa istimewanya gol ketiga hingga Rooney menganggapnya sebagai gol terbaik? Ternyata gol tersebut dicetak dari setengah lapangan. Menyadari posisi kiper sudah out position, Rooney melakukan tendangan jarak jauh hingga tak terjangkau pemain belakang dan Joe Hart.

“Itu adalah salah satu gol saya yang mungkin terbaik. Saya tidak pernah berpikir melakukan yang terbaik dalam hidup saya. Bisa mencetak hattrick buat Everton, membuat saya bangga,” ungkap Rooney dilansir Soccerway.

Namun, Rooney menilai gol yang dibuatnya tidak begitu penting dibandingkan dengan kemenangan yang diraih Everton. “Buat kami, kemenangan lebih penting setelah melewati pekan-pekan yang sulit.”

Buat Rooney urusan mencetak gol indah ini bukan kali pertama dibuatnya. Pada 2011 lalu ketika masih menjadi penggawa Setan Merah saat melawan Manchester City, gol bicycle kick-nya, terpilih sebagai gol terbaik Liga Premier Inggris dalam 20 tahun terakhir.

| “@WayneRooney’s 48-minute hat-trick – capped by a stunning strike from his own half – lit up Goodison Park and propelled #EFC to an uplifting and valuable victory over @WestHamUtd.”

Match Report https://t.co/zTf5QIyyaOpic.twitter.com/SnV1J9wfsq

— Everton (@Everton) November 29, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *