Guardiola Bayar Lunas Dendam terhadap Conte

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berhasil membawa timnya menumbangkan Chelsea 1-0 dalam laga Liga Inggris pekan ke-29 di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2018).

Guardiola sekaligus menyudahi dendam terhadap Manajer Chelsea, Antonio Conte. Pertandingan antara Man City dan Chelsea dimenangi tuan rumah berkat gol tunggal Bernardo Silva pada menit ke-46.

Man City asuhan Guardiola mampu dua kali mengalahkan Chelsea, yang merupakan juara bertahan, pada Liga Inggris musim 2017-2018 dengan agregat 2-0.

Dalam dua pertemuan tersebut, Chelsea sekadar mencatatkan rataan 34 persen penguasaan bola dan cuma melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari 180 menit pertandingan!

Guardiola membayar lunas hasil yang dia derita dari Conte pada Liga Inggris musim lalu. Kala itu, Conte menjadi pelatih pertama yang mampu menekuk anak-anak asuh Guardiola dalam laga kandang dan tandang.

Pada Premier League musim lalu, Chelsea dengan perkasa melumat Man City 3-1 di Stadion Etihad dan 2-1 di Stadion Stamford Bridge. Namun, kini Guardiola dengan Man City-nya telah menuntaskan kesialan musim lalu kontra pasukan Conte.

Bahkan, Guardiola optimistis bisa mengangkat trofi Premier League musim ini. “Kemenangan yang sangat penting,” kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

“Kami membutuhkan empat kemenangan lagi untuk juara. Semua ada di tangan kami dan jika permainan kami seperti hari ini, kami akan juara,” ucap Guardiola lagi. Man City memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 78 poin. Mereka unggul 18 poin atas kompetitor terdekat, Liverpool FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *