Guardiola kepada David Silva: Bertahanlah di Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap playmaker David Silva bertahan di Etihad Stadium. Di mata Guardiola, Silva adalah pemain spesial.

Kontrak Silva akan habis pada 2019. Hingga sekarang, belum jelas apakah pemain asal Spanyol itu bakal memperpanjangnya atau pindah ke klub lain.

“Reputasi Silva di seluruh dunia, mereka tahu betapa bagusnya dia. Rekan satu tim memberinya banyak pujian, media dan fans. Silva pemain spesial yang sangat saya sukai, pesaing, petarung, pemenang, dia punya kualitas untuk mengendalikan bola,” kata Guardiola di Soccerway.

Silva gabung Manchester City pada 2010 dari Valencia. Ia kemudian menjelma jadi roh permainan The Citzens selama tujuh tahun.

“Kami sering bercerita tentang dia. Kami sangat bahagia karena kami memilikinya. Dia senang berada di sini karena dia adalah bagian dari sejarah bersama Joe Hart, Vincent Kompany, Yaya Toure, Sergio Aguero. Silva adalah salah satu dari orangorang yang telah memberi klub ini langkah penting.”

“Saya rasa kami ingin dia bertahan sampai dia memutuskan,” Guardiola menambahkan.

Selama membela Manchester City, Silva telah tampil dalam 316 pertandingan di semua pertandingan kompetisi dan melesakkan 52 gol. Ia juga menyumbangkan enam gelar juara.