Guardiola Masih Optimistis dengan Peluang Manchester City

Pep Guardiola merasa kalau peluang Manchester City untuk melaju ke semifinal Liga Champions masih terbuka walaupun kalah 0-3 dari Liverpool pada laga leg pertama babak perempat final. Guardiola yakin anak asuhnya akan memberikan respons positif pada pertemuan kedua nanti di Etihad Stadium.

Melakoni laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018), Man City tampil dominan. The Citizens mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik The Reds.

Meski menguasai jalannya pertandingan, City tak mampu menahan laju Liverpool dan akhirnya menyerah dengan skor 0-3. Tiga gol kemenangan skuat Si Merah disarangkan Mohamed Salah (12′), Alex Oxlade-Chamberlain (21′), dan Sadio Mane (31′).

Hasil minor ini membuat langkah Manchester City lolos ke semifinal cukup berat. Sebab, tiket ke babak empat besar bakal mereka raih jika mampu menang dengan selisih empat gol atas Liverpool di Stadion Etihad, 10 April 2018.

“Saya percaya penuh pada tim saya. Mereka telah menunjukkan banyak hal bagus pada musim ini,” kata Guardiola.

“Manchester City punya waktu 90 menit lagi dan kami akan mencobanya (lolos ke semifinal). Manchester United akan datang ke Stadion Etihad, maka kami memiliki tiga hari untuk mempersiapkannya.” papar manajer asal Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *