Guardiola Ogah Bahas Transfer Laporte ke Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, enggan membahas rencana timnya mendatangkan Aymeric Laporte pada Januari 2018. Bagi Guardiola, Laporte masih pemain Athletic Bilbao.

Bek 23 tahun tersebut merupakan salah satu nama yang ingin diboyong Pep Guardiola ke Stadion Etihad. Laporte pernah nyaris memperkuat City pada musim panas 2016.

Akan tetapi, pemain asal Prancis itu memutuskan untuk menolak tawaran yang diajukan Man City, dan lebih memilih bertahan bersama Athletic Bilbao.

Meski demikian, The Citizens tak menyerah begitu saja. Manchester City berencana menebus Aymeric Laporte dari Bilbao pada bursa transfer musim dingin tahun ini.

Dana 65 juta euro (Rp 1,06 triliun) telah disiapkan manajemen City demi bisa mendapatkan servis si pemain. Nilai tersebut merupakan klausul pelepasan Laporte bersama Los Leones.

“Tidak, saya tidak bisa (membahas transfer Aymeric Laporte), maaf. Dia adalah pemain Athletic Bilbao,” ujar Guardiola.

“Saya tidak membahas mengenai pemain sebelumnya atau pemain yang ada di sini, jadi saya tidak akan melakukan itu. Anda akan tahu apakah transfer tersebut terjadi, maka itu akan terjadi, jika tidak, itu tidak terjadi,” paparnya.

Jika jadi bergabung, Aymeric Laporte nantinya bakal diplot untuk menggantikan peran Vincent Kompany di jantung pertahanan Manchester City. Performa Kompany dianggap mulai menurun akibat sering dibekap cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *