Guardiola Sebut Manchester City Sudah Menjawab Semua Keraguan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan timnya saat mengalahkan Chelsea (1-0) di Etihad Stadium pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (4/3) malam WIB kemarin.

Menurut Pep, yang paling menonjol dari laga tersebut adalah bagaimana Manchester City mampu menampilkan permainan yang nyaris sempurna, khususnya dalam pertahanan dan penguasaan bola. Terbukti selama 90 menit pertandingan berlangsung, Chelsea sama sekali tidak mencatatkan tembakan ke gawang.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sebenarnya menyuguhkan permainan bertahan dengan sangat baik dan rapi. Pep mengakui bahwa melawan pemegang gelar juara Premier League tersebut tidak semudah yang terlihat.

“Kami berhasil menjaga mereka tidak melakukan tembakan ke gawang. Kami menunjukkan performa yang sangat baik melawan sang juara. Kami agresif dan kami berkomitmen pada strategi kami, karena itulah kami menang,” ungkap Pep di laman resmi klub.

“Di awal musim, siapa yang mempercayai kami bisa melakukan semua ini? Tidak ada.”

“Tetapi cara kami bermain adalah demonstrasi dari keinginan kuat kami dan itulah yang menurut kami paling memuaskan. Sejauh ini kami sudah¬† sangat bagus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *