Hadapi Korsel, Timnas U-19 Minta Doa Masyarakat Indonesia

Timnas U19 Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Korea Selatan pada pertandingan ketiganya di Kualifikasi Piala Asia Grup F, Sabtu (4/11/2017) besok. Egy Maulana Vikri dan kawankawan ingin membuat kejutan dengan menjungkalkan Korsel.

Di atas kertas, Korsel jauh lebih diunggulkan ketimbang Indonesia. Selain berstatus sebagai tuan rumah, negeri Ginseng tampil sangat dahsyat di laga awal Kualifikasi Piala Asia U19 Grup F. Mereka mencukur Brunei Darussalam 110.

Selain itu, Korsel juga diuntungkan dengan faktor cuaca. Mereka sudah terbiasa bermain pada suhu udara di bawah 0 derajat. Sedangkan timnas U19 sangat kerepotan mengatasi masalah cuaca dingin.

Jika bisa mengalahkan Korsel, Indonesia berpeluang besar menjadi juara Grup F. Saat ini Indonesia mengoleksi enam poin dan memuncaki klasemen. Indonesia unggul tiga poin dari Korsel dan Malaysia yang baru sekali bertanding.

Pentingnya laga melawan Korsel membuat pelatih Indra Sjafri mengharapkan dukungan warga Indonesia di Korsel untuk memadati Stadion Paju National Football Center. Indra juga meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia agar bisa mengalahkan Korsel.