Hadapi West Brom, Bos Swansea Senang Clucas Pulih

Gelandang Swansea City Sam Clucas telah pulih dari cedera lutut dan siap menghadapi West Bromwich Albion di Liga Primer Inggris pada Sabtu (14/4/2018), kata pelatih Carlos Carvalhal.

Clucas mengalami cedera saat kekalahan 2-0 akhir pekan lalu oleh Manchester United dan Carvalhal mengatakan bahwa tim medis Swansea telah merawatnya dengan baik untuk memastikan pemain itu tidak harus menepi lagi di akhir musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu telah memainkan 24 pertandingan liga musim ini dan sangat disukai oleh pelatih asal Portugal itu.

“Kami senang karena dia pemain penting. Dia setengah gelandang, setengah penyerang dan setengah bek, jadi dia satu setengah pemain,” kata Carvalhal pada Jumat (6/4/’2018).

“Saya khawatir tentang cedera itu karena lututnya sakit. Tetapi ketika kami kembali berlatih dia jauh lebih baik dan kemudian scan tidak menunjukkan sesuatu yang istimewa,” tambahnya.

Swansea tanpa pemain yang harus absen karena cedera jangka panjang yakni Wilfried Bony dan Leroy Fer untuk laga kandang itu.

Namun, pemain tengah pinjaman Renato Sanches diharapkan kembali minggu depan setelah kembali dari klub induknya Bayern Munchen untuk mengobati masalah otot paha serius yang dideritanya pada Januari.

“Jika dia kembali itu karena dia berada di tahap akhir dari pemulihannya. Kami kemudian akan melihat bagaimana dia berkembang dari hari ke hari dan kapan dia siap bermain,” tambah Carvalhal.

Swansea di posisi 15 dalam klasemen liga dengan 31 poin dari banyak pertandingan. Sementara tim papan bawah West Brom memiliki 20 poin dan tengah berjuang menghentikan delapan kekalahan beruntun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *