Hampir Rugikan Arsenal, Welbeck Tak Takut Diawasi VAR

Striker Arsenal, Danny Welbeck, berkeras bahwa ia sama sekali tidak takut akan diberlakukannya VAR di masa mendatang, usai belum lama ini menjadi sorotan kala timnya bermain 0-0 melawan Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga.

Tim asuhan Arsene Wenger sukses meredam semua tekanan dari tim tuan rumah di babak kedua di Stamford Bridge dan meraih modal penting menjelang laga kedua di Emirates dua pekan mendatang.

FA sendiri melakukan uji coba penerapan teknologi video untuk membantu wasit dalam laga tadi dan Welbeck merupakan pemain yang jadi sorotan usai melanggar Cesc Fabregas di menit-menit akhir, dan sempat memancing skuat Chelsea meminta penalti.

Wasit Martin Atkinson kemudian memutuskan menggunakan VAR dan akhirnya memutuskan untuk tidak menunjuk titik putih.

“Saya tidak tahu VAR bisa digunakan untuk insiden semacam ini. Saya yakin sudah merebut bola,” tutur Welbeck di Sky Sports.

“Kami melihat dia berkonsultasi dengan seseorang, namun saya benar-benar merebut bola jadi saya tidak khawatir.”

Welbeck sendiri jarang dimainkan oleh Arsene Wenger musim ini, namun ia mengatakan: “Semuanya tergantung manajer, dia yang memilih tim dan menetapkan taktik di tiap pertandingan. Kami bermain bagus secara defensif dan tak sabar menanti leg kedua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *