Harry Kane Absen Bela Timnas Inggris

Harry Kane mengalami cedera lutut ringan setelah mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Crystal Palace pada laga Premier League akhir pekan lalu. Kondisi tersebut membuat Kane tidak bisa memperkuat Inggris pada laga uji coba internasional.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, dituntut untuk mencari formasi alternatif guna menghadapi laga uji coba. Absennya Harry Kane membuat Southgate harus mencari sosok yang pantas untuk mengisi lini depan Inggris.

Harry Kane menjadi tumpuan utama lini depan Inggris sejak Piala Eropa 2016. Bahkan, Kane berpotensi untuk menjadi kapten baru Inggris. Kane mencetak tujuh gol dari enam penampilan terakhirnya bersama The Three Lions.

Sebelumnya, Harry Kane sempat mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen ketika Tottenham Hotspur bertanding melawan Manchester United. Namun, tim fisioterapis The Lilywhites kembali menemukan kalau Kane mengalami cedera ringan di bagian lutut.

Selain Harry Kane, Inggris juga dipastikan tidak akan diperkuat Harry Winks, yang juga berstatus sebagai pemain Tottenham Hotspur. Hal itu, melengkapi absennya Dele Alli yang sudah lebih dulu dipastikan tidak akan tampil karena masalah hamstring.

Inggris juga terancam tanpa Gary Cahill dan Jordan Henderson terkait kondisi kebugarannya. Southgate akan segera menerima laporan pemeriksaan Chelsea dan Liverpool terkait kondisi para pemain tersebut.