Harry Kane Berambisi Bawa Spurs Juara Liga Champions

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane senang dapat memecahkan rekor gol, namun meyakini bahwa memenangi trofi dengan klub London itu akan mewakili pencapaian yang lebih signifikan dibanding torehan pribadi apapun.

Pemain internasional Inggris itu mencetak trigol saat timnya menang 5-2 atas Southampton pada Selasa untuk melampaui rekor 36 gol di Liga Inggris dalam satu tahun kalender milik Alan Shearer yang telah bertahan 22 tahun, di mana Kane total telah mengoleksi 39 gol pada 2017.

Kane juga menjadi penyerang tersubur di Eropa tahun ini ketika ia total mengoleksi 56 gol di semua kompetisi untuk klub dan negaranya dalam setahun kalender, membuat ia mengungguli Lionel Messi, yang mencatatkan 54 gol untuk Barcelona dan Argentina dalam 12 bulan terakhir.

Ketika ditanyai apakah penghargaan-penghargaan bersama tim lebih bermakna ketimbang kejayaan pribadi, Kane berkata, “Yeah, tentu saja, 100 persen. Saya selalu berkata bahwa trofi-trofi tim merupakan hal yang ingin saya raih.”

Tottenham menghuni peringkat kelima di Liga Inggris, tertinggal 21 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Mereka akan berhadapan dengan klub Italia Juventus di 16 besar Liga Champions pada Februari dan menjamu Wimbledon di putaran ketiga Piala FA bulan depan.

“Kami memiliki kesempatan bagus untuk memenangi Piala FA. Di Liga Champions, kami telah memperlihatkan bahwa kami mampu mengalahkan yang terbaik dan kami ingin melihat sejauh mana kami dapat melaju.”

“Tentu saja di Liga Inggris kami bertarung untuk empat besar dan kami ingin melihat seberapa tinggi kami mampu menjangkaunya. Ada banyak (pertandingan) untuk dimainkan dan bagi saya, ini adalah memenangi trofi-trofi.”

Tottenham akan menjamu klub juru kunci Swansea City di liga pada 2 Januari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *