Hasil FA Cup 2017: Derby County vs Leicester 2-2, Paksakan Laga Replay!

Skor Derby County vs Leicester ini praktis memaksa kedua tim untuk memainkan laga replay di markas Leicester dan atas hasil tersebut, tim tamu harus berterima kasih pada sang kapten, Wes Morgan, yang mencetak gol penyama jelang akhir pertandingan.
Leicester memulai pertandingan dengan cukup bagus dan bahkan mereka hanya butuh waktu delapan menit saja untuk bisa membuka keunggulan. Menjadi tidak asyik bagi Derby karena keunggulan tim tamu malah didapat dari gol bunuh diri Darren Bent saat striker Derby tersebut mencoba menghalau bola namun malah mendorongnya masuk ke gawang sendiri.

Derby pun menunjukkan reaksi yang cukup bagus atas gol tersebut. Tekanan demi tekanan terus mereka lancarkan hingga pada akhirnya gol penyama kedudukan lahir di menit 21. Menariknya, kali ini Darren Bent berhasil membayar lunas kesalahannya dengan sebuah penyelesaian mantap kala ia menerima umpan silang dari Hughes. Sebuah gol yang tentunya membuat pertandingan kian berjalan menarik.
Dan benar saja, baik Leicester maupun Derby terus berusaha untuk mencetak gol berikutnya. Okazaki mendapatkan peluang bagus namun usahanya bisa dibendung oleh Carson sebelum tuan rumah membalikkan keadaan ketika babak pertama tersisa empat menit lagi. Adalah Craig Bryson yang sukses membuat gawang Leicester bobol ketika sepakannya ke sudut gawang gagal diamankan oleh Schmeichel.

Leicester tentunya tidak menyerah dan mereka berusaha sangat keras di babak kedua untuk tidak tersingkir dari kompetisi ini. Gray mendapatkan peluang bagus namun tendangannya hanya membentur tiang gawang sebelum ada sundulan dari Vardy yang masih mengarah tepat ke Carson. Derby sendiri bukannya tinggal diam dan mereka juga masih kerap membuat pertahanan Leicester bekerja cukup keras.
Disaat kemenangan sudah ada di depan mata, Derby harus kecewa karena gawang Carson malah kebobolan di menit 87. Dari situasi bola mati, sebuah tandukan dari Wes Morgan telak menghujam ke gawang Carson dan membuat skor menjadi 2-2. Leicester sendiri nyaris mengunci kemenangan beberapa menit kemudian andai Carson gagal mementahkan tendangan keras dari Drinkwater.

Data Pertandingan:
Derby 2-2 Leicester (Bent 21, Bryson 40 / Bent 8-og, Morgan 87)
Derby County
Leicester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Scott Carson

1.
Kasper Schmeichel

12.
Chris Baird

17.
Danny Simpson

6.
Richard Keogh

5.
Wes Morgan

16.
Alex Pearce
55

6.
Robert Huth

29.
Marcus Olsson

28.
Christian Fuchs (46)

15.
Bradley Johnson

4.
Daniel Drinkwater

4.
Craig Bryson (89)

10.
Andy King

19.
Will Hughes (63)

3.
Ben Chilwell

10.
Tom Ince

11.
Marc Albrighton (74)

7.
Johnny Russell (85)

20.
Shinji Okazaki (64)

11.
Darren Bent

9.
Jamie Vardy

Substitutes
Substitutes
35.
Jonathan Mitchell

21.
Ron-Robert Zieler

2.
Cyrus Christie

7.
Ahmed Musa (74)

5.
Jason Shackell

22.
Demarai Gray (46)

17.
Julien de Sart

24.
Nampalys Mendy

18.
Jacob Butterfield (63)

25.
Wilfred Ndidi

20.
Abdoul Camara (89)

26.
Riyad Mahrez (64)

23.
Matej Vydra (85)

29.
Yohan Benalouane

Manager
Manager
Steve McClaren
Claudio Ranieri
Referee
Venue
Mark Clattenburg
Pride Park

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi