Hasil Liga Inggris 2016: Tottenham vs Burnley 2-1, Comeback Sempurna Spurs!

Skor Tottenham vs Burnley menjadi satu pembuktian mentalitas yang dimiliki oleh Spurs karena mereka bisa membalikkan skor dan menutup pertandingan dengan raihan tiga angka penting.
Bermain sebagai tuan rumah, Spurs mampu mendominasi pertandingan sejak menit awal. Namun demikian malah Burnley yang menjadi tim pertama yang sukses menciptakan peluang berbahaya ketika umpan dari Ward gagal diselesaikan oleh Gray yang tembakannya masih bisa dibendung Lloris. Spurs lantas perlahan membangun sebuah skema serangan dan ada satu kreasi bagus di menit 17 meski sayangnya penyelesaian dari Winks masih belum membahayakan gawang Heaton.

Empat menit kemudian Spurs harus tertinggal lebih dahulu oleh gol dari Ashley Barnes. Kesalahan dari Winks dan Walker yang gagal dalam membangun serangan dari sisi kanan langsung dimanfaatkan para pemain Burnley untuk melakukan serangan balik cepat. Sebuah umpan silang pun dilepaskan dan disana ada Barnes yang bisa menyambarnya dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk The Clarets.
Tapi untungnya, ketertinggalan itu tak terjadi begitu lama untuk Spurs. Hanya berselang enam menit setelah gol tersebut, Spurs sukses menyamakan kedudukan melalui Dele Alli. Walker mampu membayar kesalahannya dengan sebuah aksi bagus dan diikuti dengan umpan terukur untuk diselesaikan oleh rekannya itu dan menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua Spurs langsung menggeber serangan untuk sesegera mungkin mencetak gol lagi yang membawa mereka unggul. Ada satu peluang dari Eriksen di menit 50 namun tendangannya masih melebar tipis dari gawang Heaton. Sementara Kane yang begitu diandalkan di lini depan malah belum terlalu bisa memberikan kontribusi berarti pada tim.
Perjuangan Spurs untuk bisa mengungguli lawannya itu akhirnya tercapai di menit 71. Kerjasama Sissoko dan Danny Rose berbuah manis ketika tembakan keras bek kiri Spurs itu membuat bola menghujam dengan telak ke gawang Heaton. Situasi tersebut membuat Burnley harus keluar menyerang lagi dan sebenarnya bisa memberikan banyak ruang untuk para striker Spurs. Namun sayangnya, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta sampai pertandingan ini selesai.

Data Pertandingan:
Spurs 2-1 Burnley (Alli 27, Rose 71 / Barnes 22)
Tottenham Hotspur
Burnley
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Hugo Lloris

1.
Tom Heaton

2.
Kyle Walker

2.
Matthew Lowton
92

15.
Eric Dier

5.
Michael Keane

5.
Jan Vertonghen

6.
Ben Mee

3.
Danny Rose (77)

23.
Stephen Ward

12.
Victor Wanyama

8.
Dean Marney (84)

29.
Harry Winks

13.
Jeff Hendrick

19.
Mousa Dembele (63)

37.
Scott Arfield

23.
Christian Eriksen

21.
George Boyd (83)

20.
Dele Alli (74)

7.
Andre Gray

10.
Harry Kane

10.
Ashley Barnes (80)
28

Substitutes
Substitutes
13.
Michel Vorm

17.
Paul Robinson

7.
Son Heung Min (74)

4.
Jon Flanagan

14.
Georges-Kevin NKoudou

9.
Sam Vokes (80)

16.
Kieran Trippier

11.
Michael Kightly (83)

17.
Moussa Sissoko (63)
70

16.
Steven Defour (84)

27.
Kevin Wimmer

26.
James Tarkowski

33.
Ben Davies (77)

27.
Tendayi Darikwa

Manager
Manager
Mauricio Pochettino
Sean Dyche
Referee
Venue
Kevin Friend
White Hart Lane

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi