Hasil Liga Inggris Terbaru: Manchester City vs Burnley 2-1

Skor Man City vs Burnley ini didapat tuan rumah dengan cara yang tidak mudah karena faktanya mereka harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama namun masih bisa mendapatkan dua gol kemenangan untuk mengirim Burnley pulang tanpa poin.
Sebuah kesalahan dari Mee di menit awal memudahkan Iheanacho untuk menekan pertahanan Burnley meski kesalahan itu bisa ditutup oleh penyelamatan yang dilakukan Heaton. Tak lama kemudian, striker muda City tersebut kembali membuat masalah di pertahanan Burnley meski belum ada gol di menit awal yang bisa mereka kemas, termasuk kemudian ada kans bagus dari Toure di menit 19 yang mampu diredam Heaton.

Petaka bagi City terjadi di menit 32 ketika Fernandinho mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Menjadi hal yang lumrah jika melihat bagaimana pelanggaran yang ia lakukan yakni melakukan tekel keras dengan dua kaki pada Gudmundsson yang membuat wasit tak punya pilihan lain selain mengusirnya keluar lapangan. Padahal sebelum ini, Fernandinho juga sempat mendapatkan kartu merah kala City kalah dari Chelsea.
Menariknya, meski bermain dengan 10 orang City malah bisa mendapatkan keunggulannya di babak kedua. Tepatnya di menit 58 melalui gol Gael Clichy ketika keputusannya maju membantu serangan diakhiri dengan sebuah tendangan kaki kanan yang membawa bola melengkung dan masuk ke tiang jauh gawang Heaton. Sebuah gol yang tentu saja sangat disesalkan pasukan Burnley jika melihat kondisi yang ada.

Sial bagi Burnley karena mereka malah terpuruk dan harus kebobolan lagi tak lama setelahnya. Sepuluh pemain City benar-benar bisa menghancurkan pertahanan Burnley dimana gol kedua ini lahir dengan cara yang lebih mudah bagi mereka. Semua berawal dari kegagalan Sterling melewati Heaton meski untungnya bola liar kemudian bisa disambar oleh Sergio Aguero menjadi gol.
Burnley malah baru bisa menemukan semangatnya lagi setelah itu. Menit 72, usaha keras mereka untuk mengejar skor berbuah manis ketika bola dari Ben Mee berhasil masuk ke gawang Bravo dan tentunya membuat pertandingan kian berjalan menarik. Untungnya, City masih bisa mempertahankan skor tersebut dan kembali masuk ke persaingan setelah akhir pekan kemarin dikalahkan oleh Liverpool.

Data Pertandingan:
Man. City 2-1 Burnley (Clichy 58, Aguero 62 / Mee 70)
Manchester City
Burnley
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Claudio Bravo

1.
Tom Heaton

3.
Bacary Sagna
71

2.
Matthew Lowton

30.
Nicolas Otamendi

5.
Michael Keane
80

11.
Aleksandar Kolarov
71

6.
Ben Mee

22.
Gael Clichy

23.
Stephen Ward

25.
Fernandinho

32
13.
Jeff Hendrick
38

42.
Yaya Toure
41

37.
Scott Arfield (88)

17.
Kevin De Bruyne

25.
Johann Gudmundsson (59)

15.
Jesus Navas (46)

21.
George Boyd

7.
Raheem Sterling (89)

7.
Andre Gray
93

72.
Kelechi Iheanacho (46)

10.
Ashley Barnes (69)

Substitutes
Substitutes
13.
Willy Caballero

17.
Paul Robinson

5.
Pablo Zabaleta

9.
Sam Vokes (69)

9.
Nolito

15.
Patrick Bamford (88)

10.
Sergio Aguero (46)

16.
Steven Defour (59)

21.
David Silva (46)
96

26.
James Tarkowski

24.
John Stones (89)

27.
Tendayi Darikwa

75.
Aleix Garcia

41.
Aiden ONeill

Manager
Manager
Pep Guardiola
Sean Dyche
Referee
Venue
Lee Mason
Etihad Stadium

sports-okezone.com hongkong togel Sumber: Sidomi