Hasil Liga Jerman Tadi Malam: RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt 3-0

Parade gol Marvin Comper dan Timo Werner ditambah bunuh diri Jesus Vallejo membuat tuan rumah berpesta di Red Bull Arena pada Minggu (22/1/2017). Tiga poin di spieltag 17 juga memastikan sang tim promosi masih setia memburu Bayern Munchen yang pekan ini memetik kemenangan.
RB Leipzig memberi jawaban bahwa mereka belum mau menyerah untuk gelar Bundesliga. Sang kuda hitam memang menutup tahun 2016 dengan kekalahan dari Bayern Munchen tiga gol tanpa balas. Tapi, mereka langsung membayar dengan kontan saat menjamu Frankfurt, yang sejatinya hingga spielta 16 masih bercokol di zona Liga Champion.
Semua rencana Eintracht Frankfurt untuk mengimbangi Leipzig langsung berantakan dalam tempo tiga menit. Pasalnya ketika itu kiper mereka asal Finlandia, Lucas Hradecky menerima kartu merah. Upayanya menghadang Bernardo untuk menembak dengan keluar dari kotak terlarang berakhir tragis. Menyusul diusirnya Hradecky, Frankfurt tidak punya pilihan lain. Mereka mencopot penyerang Branimir Hrgota dengan kiper kedua Heinz Lindner.

Tidak lama kemudian, ketika laga diputar kembali, Frankfurt sudah langsung kebobolan. Tendangan bebas Marcel Halstenberg memang bisa dibendung oleh Lindner. Namun bola muntah diselesaikan dengan jitu oleh Marvin Comper bek tengah Leipzig untuk membuat skor jadi 1-0.
Sepanjang babak pertama, jelas Frankfurt menderita untuk mengimbangi tuan rumah, dan mencari gol penyama kedudukan. Masalah semakin kental ketika Timo Werner menggandakan keunggulan di menit 45 4. Tendangan bebas Naby Keita ditanduk Werner untuk mencatatkan gol ke-10 musim ini.
Kematian Frankfurt ditetapkan pada menit 67. Di bawah dominasi mutlak tuan rumah yang menguasai bola hingga 64 persen, Frankfurt kebobolan lagi. Kali ini bukan dari orang lain tapi dari pemain sendiri. Tembakan Marcel Halstenberg dibelokkan Jesus Vallejo ke gawang sendiri. Skor 3-0, dan tidak ada yang bisa diperbuat lagi.
Frankfurt harus rela terjerembab ke peringkat enam. 29 poin yang mereka dapatkan dilewati oleh Hoffenheim dan Dortmund. Sementara RB Leipzig, dengan 39 poin masih menantang Bayern Munchen.
Gol: Marvin Comper 6, Timo Werner 45 4, Jesus Vallejo 67 b.d.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi