Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Atletico Madrid vs Valencia 3-0, Berkat Duo G

Duo GG, yaitu Antoine Griezmann (dua gol) dan Kevin Gameiro (satu gol) menjadi penentu kemenangan Rojiblancos di Vicente Calderon pada Minggu, 5 Maret 2017. Berkat tiga poin dalam skor ATM vs Valencia ini, pasukan Diego Simeone kembali ke zona Liga Champion.
Sempat digeser oleh Real Sociedad dan diancam pergerakan Villarreal, Atletico Madrid mengamuk di jornada 26 kala menjamu Valencia. Tidak peduli dengna performa apik yang diperagakan oleh Los Che belakangan, sejak awal ATM memang berniat untuk menang. Bahkan gawang Diego Alves sudah kebobolan sejak menit 10, melalui aksi Griezmann.
Sang penyerang internasional Prancis ini menjadi penyelesai serangan kilat Atletico Madrid. Griezmann yang menerima umpan brilian Koke, sukses menembak dengan kaki kiri untuk membuat Valencia kelabakan. Unggul cepat, Atletico Madrid tampil dalam ritme mereka. Ditambah Griezmann yang sedang sempurna, setiap serangan berikutnya dari tuan rumah selalu merusak tim tamu.
Sebaliknya, Valencia yang seharusnya memiliki deretan gelandang brilian, kerap kalah dalam duel lini tengah. Mereka juga gagal menjangkau gawang Jan Oblak berkat kejelian defender Rojiblancos. Ada ancaman Simone Zaza, dua kali dalam dua babak, tetapi cuma sampai di sana saja kualitas Los Che.

Sebaliknya Atletico Madrid yang sudah unggul satu gol, cuma butuh dua menit babak kedua untuk memperlebar skor. Kali ini dari rekan duet Griezmann, Kevin Gameiro, yang merampungkan umpan Filipe Luis. Valencia harus membayar kecerobohan mereka terbobol gol cepat di masing-masing babak, tidak peduli mereka lebih banyak menguasai bola.
Tim tamu melakukan perubahan. Termasuk berusaha lebih agresif dengan menyodorkan Zakaria Bakkali dan mengubah pola dengan memakai empat penyerang sekaligus. Tetapi bukannya mencetak gol, Valencia kebobolan gol ketiga, kali ini dari Griezmann tujuh menit jelang bubaran. Thomas Partey sang pengganti memberi andil dengan assist.
Atletico Madrid sangat layak menang di pertandingan ini, mengingat mereka total melepaskan 18 tembakan sepanjang laga. Kini, ATM mengumpulkan 49 angka, satu poin di atas Real Sociedad. Sebaliknya, Valencia seperti diterjunkan kembali ke bumi. Mereka mungkin sudah aman dari zona degradasi. Tetapi mimpi ke Eropa, yang sempat membubung tinggi, kini seperti harus ditertibkan kembali.
Gol: Antoine Griezmann 10 dan 83, Kevin Gameiro 48
Atltico de Madrid: Oblak; Vrsaljko, Savic, Lucas, Filipe; Carrasco (Thomas 76), Gabi, Sal, Koke; Griezmann (Correa 84), Gameiro (Gaitn 69).
Valencia: Diego Alves; Cancelo, Garay, Mangala, Gay; Enzo Prez (Santi Mina 66), Dani Parejo; Munir (Bakkali 66), Soler, Orellana; Zaza.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi