Hasil Pertandingan Liga Inggris, Sabtu (16/9/2017) Malam

Tottenham Hotspur gagal meraih poin penuh saat menjamu Swansea City di Wembley Stadium, Minggu (17/9/2017) dini hari. Spurs dibuat frustasi oleh kedisiplinan Swansea dalam menjaga area pertahanan, sehingga hasil akhir imbang tanpa satu pun gol tercipta.

Ini adalah pertama kali dalam 30 pertandingan liga kandang, Tottenham gagal mencetak gol. Hasil ini memunculkan banyak pertanyaan karena sepanjang pertandingan Spurs menguasai 75% bola dan berhasil melepaskan 26 tendangan ke arah gawang Swansea yang dijaga Lukasz Fabianski.

Kesempatan terbaik Tottenham adalah ketika Harry Kane melepaskan tendangan keras dari jarak dekat di menit ke58. Sayang, bola masih membentur mistar gawang. Tujuh menit kemudian, Kane juga mendapatkan kesempatan mencetak gol melalui sundulannya, tapi lagilagi gagal.

Hasil imbang menyebabkan Spurs hanya menambah 1 poin. Klub yang dilatih Mauricio Pochettino tersebut sekarang berada di posisi lima, tertinggal lima poin di bawah pemimpin klasemen, Manchester City. Sementara Swansea berada di urutan ke14.

Sementara manajer Swansea, Paul Clement mengaku senang dengan usaha timnya mempertahankan diri dari serangan lawan. Sehingga skuatnya mampu memetik 1 poin di kandang lawan.