Hasil Pertandingan West Brom vs Manchester United: Skor 1-2

Manchester United masih terlalu tangguh bagi tuan rumah West Brom di pekan ke-18 Premier League 2017/18, Minggu (17/12) malam WIB. Bermain di Stadion The Hawthorns, pasukan Jose Mourinho menang dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Romelu Lukaku dan Jesse Lingard. Sementara, West Brom memperkecil skor dari gol pemain veteran Gareth Barry.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang lambat dari kedua tim. Tidak ada peluang berbahaya yang tercipta pada 10 menit awal laga. United nampak sulit untuk membongkar pertahanan West Brom yang tampil dengan lima gelandang.

Buntu dari lini tengah, United beralih ke sisi sayap saat membangun serangan. Pilihan yang jitu karena kemudian tercipta gol pada menit ke-27. Umpan Marcus Rashford sukses dikonversi menjadi gol oleh Lukaku.

Tidak ada selebrasi dari Lukaku usai bikin gol ke gawang mantan klubnya ini. Gol dari pemain asal Belgia membuat permainan United kini jadi lebih baik. Hasilnya, pada menit ke-35 Jesse Lingard membawa United unggul 2-0 atas West Brom.

Mendapatkan sodoran pendek dari Juan Mata, Linggard melepas tendangan keras yang membentur Ahmed Hegazi. Laju bola tidak mampu diselamatkan oleh Ben Foster untuk jadi gol kedua Setan Merah. Skor ini bertahan hingga babak kedua usai.

David De Gea melakukan penyelamatan pada menit ke-54. Tendangan keras Gareth Barry yang baru masuk di awal babak kedua bisa diselamatkan oleh De Gea.

United merespon dengan peluang Lukaku dan Lingard pada menit ke-57 dan 59. Tapi masih belum ada yang menjadi gol. Sementara, kabar buruk untuk United datang saat di menit ke-53 Antonio Valencia harus ditarik keluar karena cedera.

Kemelut terjadi di pertahanan United pada menit ke-77 yang berawal dari sepak pojok. Bola liar kemudian disambar oleh Barry untuk membobol gawang De Gea. Gol ini seperti memberi angin kedua untuk tim asuhan Alan Pardew. Intensitas serangan mereka naik.

Tapi, hingga pertandingan usai, The Baggies tidak mampu mendapatkan gol keduanya. United pun meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Tambahan tiga poin membuat United tetap berada di posisi kedua dengan 41 poin. Masih tertinggal sebelas poin dari Manchester City di puncak klasemen. Bagi West Brom, mereka tetap terjerembab di zona degradasi dengan 14 poin.

Susunan Pemain:

West Brom [4-5-1]: Foster; Nyom, Hegazi, Evans, Gibbs; Burke [56′ Rodriguez], Livermore, Yacob [46′ Barry], Krychowiak [74′ Brunt ], McClean; Rondon.
Man United [4-2-3-1]: De Gea; Valencia [68′ Rojo], Jones, Smalling, Young; Herrera, Matic, Mata, Lingard [86′ McTominay], Rashford [81′ Martial]; Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *