Hazard Kehabisan Bensin di Kandang MU

Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan penjelasan mengenai keputusannya menarik Eden Hazard saat berjumpa Manchester United (MU) di Old Trafford Stadium, Minggu (25/2/2018) dalam lanjutan Liga Inggris.

Hazard ditarik keluar pada menit ke-73. Conte menggantikannya dengan winger Chelsea yang masih prima, Pedro Rodriguez. Ketika itu, skor masih sama kuat 1-1.

Cukup mengherankan memang keputusan Conte. Pasalnya, Hazard tampil cemerlang di babak pertama, dengan sumbangan assist-nya kepada Willian.

Celakanya, dua menit setelah Hazard meninggalkan lapangan, MU berhasil mencetak gol kemenangan. Tandukan Jesse Lingard sukses memperdaya kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

“Itu merupakan keputusan taktis. Anda harus mempertahankan performa tim selama 90 menit. Kami tidak memiliki keseimbangan yang bagus,” kata Conte, dilansir dari Sports Mole.

“Setiap pemain Chelsea harus mencoba bekerja dengan atau tanpa bola. Bila tidak seperti itu, kami kehilangan keseimbangan, kemudian gagal mengontrol permainan,” ujarnya menambahkan.

Hazard Kehabisan Bensin

Conte memberikan penjelasan mendalam mengenai keputusannya menarik Hazard. Menurutnya, gelandang Timnas Belgia itu sudah kehabisan bensin.

“Energi Hazard sudah habis. Di babak pertama, dia banyak berlari, kemudian di awal babak kedua dia melakukan cara yang sama,” kata Conte.

“Ketika saya melihat seseorang mulai lelah, tugas saya harus menemukan solusi baru untuk permainan,” ucap pelatih asal Italia tersebut.

Turun Posisi

Kekalahan di Old Trafford Stadium membuat posisi Chelsea terlempar dari zona empat besar. Mereka berada di urutan kelima dengan 53 poin.

Posisi Chelsea diambil alih Tottenham Hotspur dengan raihan 55 poin. Spurs mencatatkan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *