Hazard Ungkap Penyebab Terpuruknya Chelsea Musim Ini

Berstatus sebagai juara bertahan, Chelsea malah tampil loyo musim ini. The Blues saat ini menempati peringkat empat dengan 50 poin dari 26 pertandingan.

Chelsea sudah tertinggal 19 poin dari Manchester City yang menempati puncak klasemen. Posisi The Blues di empat besar juga belum aman, karena hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur.

Terkait hal ini, gelandang Chelsea, Eden Hazard, angkat bicara. Jadwal padat yang harus dilakoni The Blues musim ini disebutnya sebagai alasan.

“Saya rasa, Premier League itu sulit. Sulit untuk bisa terus juara di setiap musim,” kata Hazard pada¬†ESPN FC.

“Musim lalu, kami tak bermain di Liga Champions. Musim ini, kami punya sedikit waktu untuk mempersiapkan diri di setiap pertandingan. Di setiap pekan, ada tiga pertandingan,” jelas pria yang baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik Belgia 2017 ini.

Hazard juga yakin Premier League akan terus kompetitif. Tim sekelas Bournemouth mampu mempermalukan Chelsea 3-0 di Stamford Bridge. Swansea City yang berjuang lepas dari zona degradasi mampu menekuk Liverpool dan Arsenal.

“Itulah mengapa kami menyukai sepakbola. Jika hanya ada satu tim yang menang, itu akan membosankan. Itulah mengapa sepakbola selalu spesial. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi, terutama di Inggris,” ungkap pemain 27 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *