Ibrahimovic Jadi Aset Berharga LA Galaxy

Pelatih kepala Los Angeles (LA) Galaxy, Sigi Schmid, mengatakan, Zlatan Ibrahimovic kemungkinan belum dapat diturunkan dalam pertandingan menghadapi Los Angeles Football Club (LAFC), di StubHub Center, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), akhir pekan ini.

Bintang Swedia itu diketahui akan tiba di AS malam ini, dan telah dijadwalkan akan berlatih bersama rekan satu timnya, mulai besok pagi.

“Dia seorang yang suka tantangan dan persaingan. Jika anda bertanya apakah dia cukup bugar untuk tampil 90 menit pada Sabtu nanti, jawabannya belum. Namun, kehadirannya dipastikan mampu menyumbang sesuatu,” kata Schmid, dilansir dari AFP, Kamis (29/3).

Kedatangan Ibrahimovic ke LA Galaxy mendapat publikasi yang cukup luas di kalangan penggemar. Apalagi, pemain veteran berusia 36 tahun itu mempunyai reputasi hebat dengan 31 koleksi gelar bersama Ajax, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Ibrahimovic memutuskan pindah ke LA Galaxy setelah dilepas oleh Manchester United pada jeda transfer musim ini, setelah lama tidak beraksi akibat cedera lutut pada Desember tahun lalu.

Schmid menyatakan, dirinya bersama manajemen LA Galaxy akan memanfaatkan pengalaman yang dimiliki Ibrahimovic.

“Tentunya, Ibrahimovic akan memainkan peranan penting bersama klub ini. Kami akan terus memantau kebugaran dirinya. Dirinya merupakan pemain yang hebat. Setiap kali anda menurunkan pemain hebat, tentunya akan memberikan pengaruh kepada tim,” kata Schmid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *