Iheanacho Patah Tangan, Absen Bela Leicester Saat ke Brighton

Pemain depan Leicester City Kelechi Iheanacho absen ketika Nigeria kalah dengan skor 0-2 dari Serbia setelah mengalami patah tulang pada tangannya sebelum pertandingan persahabatan itu pada Rabu pagi WIB (28/3/2018).

Pelatih Timnas Nigeria Gernot Rohr mengemukakan Iheanacho akan diperiksa oleh tim medis Leicester City menjelang pertandingan tandang pada akhir pekan ini ke Brighton & Hove Albion.

“Sayangnya, mengalami patah tangan. Kelechi tidak dapat bermain. Dia patah tulang metacarpal pertama,” ungkap Rohr sebagaimana dilaporkan Antara pada Kamis pagi WIB (29/3/2018) dengan mengutip Reuters.

Iheanacho pindah ke Leicester City dari Manchester City dan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun pada musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu sedang kesulitan untuk mengamankan tempatnya di tim dan mencetak satu gol dari 15 penampilannya di Liga Primer Inggris musim ini.

Berdasarkan data Soccerway, pertandingan antara Nigeria dan Serbia itu digelar di Stadion The Hive di London, Inggris, dan merupakan pemanasan bagi kedua tim menjelang bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 pada pertengahan tahun ini.

Nigeria menerima kekalahan dua gol tanpa balas yang diborong Aleksandar Mitrovis pada menit ke-68 dan 81.

Sementara itu, Leicester City saat ini menempati peringkat kedelapan dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 40, sama dengan Everton di peringkat sembilan, karena Leicester City unggul selisih gol +2 berbanding -13.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *