Ilija Spasojevic Ingin Antar Timnas Indonesia Raih Gelar Juara

Bekasi, Striker naturalisasi di Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, sedang bersemangat dalam membela Tim Garuda. Ia menegaskan keinginannya meraih trofi juara bersama Tim MerahPutih.

Keinginan Ilija Spasojevic, yang baru saja mencetak dua gol pertama bagi Timnas Indonesia itu, mungkin bisa segera terwujud karena Timnas Indonesia dalam waktu dekat bakal bermain di turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017, yang berlangsung di Banda Aceh, 26 Desember 2017.

“Kami akan berangkat pada 30 November dan kami akan mencoba memberikan yang terbaik dalam Tsunami Cup (Aceh World Solidarity Cup). Meski ada tiga laga dalam enam hari, kami optimistis bisa memberikan yang terbaik karena kami berhasil membuktikan bisa menang menghadapi tim dengan pemainpemain senior yang memiliki postur lebih besar. Saya ingin membantu tim ini menjadi juara di sana,” ujar Spasojevic mengacu pada kemenangan 21 Timnas Indonesia atas Guyana, Sabtu (25/11/2017).

Spasojevic tampaknya akan jadi jawaban bagi pelatih Luis Milla, yang sejak SEA Games 2017 membutuhkan mesin gol di ujung tombak tim asuhannya. Namun, Spasojevic juga menegaskan dirinya berhasil mencetak dua gol bukan karena kehebatannya semata, melainkan karena perjuangan 10 rekan satu tim yang mendukungnya dari belakang untuk mencetak gol.

Di sisi lain, pemain Timnas Indonesia saat ini tengah diberikan libur selama empat hari setelah laga kontra Guyana. Pemain akan berkumpul kembali pada 30 November 2017 dan langsung terbang ke Aceh untuk memulai turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan pertama turnamen yang disebut Tsunami Cup 2017 itu. Setelah itu, Mongolia dan Kyrgyzstan akan menjadi dua ujian berikutnya bagi Tim Garuda untuk bisa menjadi juara seperti yang diharapkan Ilija Spasojevic.