Imbang dengan Celta Vigo, Real Madrid Catat Rekor Jelek

Juara bertahan La Liga, Real Madrid hanya meraih satu poin usai bertandang ke markas Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Senin (8/1) dini hari. Hasil ini membuat jarak Madrid dengan Barcelona di puncak klasemen menjadi 16 poin.

Dalam laga melawan Celta, Madrid sempat tertinggal lebih dulu setelah Daniel Wass mencetak gol di menit ke-33. Namun Madrid berbalik unggul berkat dua gol Gareth Bale di menit ke-36 dan 38. Celta sebenarnya bisa menyamakan kedudukan usai mendapat hadiah penalti di menit ke-72.

Namun eksekusi Iago Aspas digagalkan Keylor Navas. Celta akhirnya mencatat gol balasan lewat sundulan Maxi Gomez di menit ke-82.

Hasil seri dengan Celta ini membuat Madrid mencatat rekor buruk. El Real telah gagal menang dalam lima laga tandang terakhir di La Liga (tiga seri, dua kalah).

Sebelumnya, Madrid imbang 0-0 di kandang Athletic Bilbao, lalu 0-0 di markas Atletico Madrid, kalah 1-2 di kandang Girona dan keok 1-2 dari tuan rumah Getafe. Itu merupakan catatan terburuk sejak Desember 2008.

Di klasemen sementara, Madrid terpaku di peringkat keempat dengan 32 poin hasil 17 pertandingan. Barcelona di puncak dengan 48 poin dari 18 laga.

Sementara di antara Barca dan Madrid, ada Atletico Madrid di posisi kedua dengan 39 poin dari 18 laga, dan Valencia di peringkat ketiga dengan 37 angka dari 18 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *