Indra Sjafri: Ada Pemain Timnas Indonesia U-19 Pakai Anting

Pelatih timnas Indonesia U19, Indra Sjafri memerlakukan disiplin tinggi pada para pemainnya. Pasalnya, Indra mengaku, ada saja tindakan indisipliner yang dilakukan para pemainnya, begitu latihan timnas Indonesia U19 ditiadakan.

“Tiga hari lepas dari saya, ada yang mulai pakai anting. Ada yang rambutnya diwarnai,” kata Indra.

Perkataan tersebut diungkapkan Indra dalam acara diskusi sepak bola usia muda dengan tema Mengejar Pentas Dunia. Diskusi yang terselenggara berkat kerjasama Liputan6.com dan PSSI Pers itu juga menghadirkan pelatih timnas Indonesia senior, Luis Milla, dan pelatih timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini.

Indra menambahkan, dirinya mengeluhkan porsi bermain yang minim bagi para pemain timnas Indonesia U19 di klub. Menurut mantan pelatih Bali United ini, kondisi itu membuat perkembangan pemain terganggu.

Pelatih asal Sumatra Barat ini mencontohkan alumni timnas Indonesia U19 angkatan Evan Dimas yang kini mulai berkiprah di Liga 1. Menurutnya, semua alumni timnas Indonesia U19 sebetulnya bermain di Liga 1.

Sayangnya, tak semua pelatih memberi porsi bermain yang cukup bagi mereka. Padahal, adanya jam terbang yang cukup membuat pemusatan latihan jangka panjang tidak diperlukan.

“Kalau ada jaminan kompetisi, saya hanya butuh waktu enam minggu (mempersiapkan timnas, red),” ujar Indra mengakhiri.