Inggris Kalahkan Belanda 1-0, Lingard Cetak Gol Perdana

Timnas Inggris berhasil mengalahkan Belanda 1-0 dalam laga uji coba menjelang Piala Dunia 2018 di Johan Cruijff Arena, Amsterda, Sabtu dinihari WIB, 24 Maret 2018. Ini jadi kemenangan pertama Inggris atas Belanda dalam 22 tahun terakhir.

Gol tunggal di laga itu dicetak Jesse Lingard pada menit ke-59. Ini sekaligus jadi gol perdana Lingard untuk Inggris. Ia melakukannya dalam laga kesembilan sejak debutnya.

Hasil ini memastikan Inggris tak terkalahkan dalam tujuh laga internasional terakhirnya (dua kali seri). Itu jadi catatan tanpa kekalahan terpanjang sejak Juni 2014 dan Oktober 2015 saat mereka tak terkalahkan dalam 15 laga di bawah Roy Hodgson.

Belanda, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018, kekalahan ini menandai masih banyaknya pekerjaaan rumah yang harus dilakukan. Pelatih Ronald Koeman, yang malam itu melakukan debutnya, masih perlu bekerja keras membangkitkan Tim Oranje.

Inggris akan kembali tampil melawan Italia dalam laga uji coba lainnya, Selasa. Sedangkan Belanda akan melawan Portugal.

Susunan Pemain

Belanda: Zoet; Hateboer, Van Dijk, De Ligt, De Vrij (Weghorst 89), Van Aanholt; Strootman (van de Beek 89), Wijnaldum; Memphis, Dost (Babel 66), Promes (Proepper 66).

Inggris: Pickford; Walker, Gomez (Maguire 10/Dier 89), Stones; Trippier, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Rose (Young 71); Lingard (Alli 68), Sterling (Welbeck 68); Rashford (Vardy 68).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *