Ini Alasan Mourinho Tarik Ibrahimovic Saat Ditahan Burnley

Jakarta Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan menarik Zlatan Ibrahimovic keluar saat bermain 2-2 kontra Burnley pada laga pekan ke-20 Premier League di Old Trafford, Selasa (26/12/2017).

Penyerang asal Swedia itu hanya bermain selama 90 menit pada laga menghadapi Burnley. Posisinya digantikan Jesse Lingard ketika The Red Devils masih tertinggal 0-2.

Menurut Mourinho, keputusan itu dia ambil dengan pertimbangan taktis. Manajer asal Portugal tersebut menganggap Manchester United butuh pemain yang lebih lincah pada babak kedua.

Mkhitaryan Bakal Kembali ke Dortmund? https://t.co/uCPj9fghEr pic.twitter.com/d2Cr2xoOtn

— Bolacom (@bolacomID) December 27, 2017

“Itu adalah keputusan taktis. Kami punya Nemanja Matic yang dapat membawa bola dari belakang, tetapi tidak ada yang menerimanya. Matic membawa banyak bola ke posisi yang kosong,” kata Mourinho di situs resmi Manchester United.

Mourinho mengaku berjudi dengan hanya memainkan satu bek tengah pada babak kedua. Eks manajer Chelsea itu merasa lini depan Manchester United bermain kurang apik pada laga tersebut.

“Memainkan Phil Jones seorang diri di lini belakang merupakan sebuah risiko. Dibandingkan memainkan pemain seperti Ibrahimovic dan Romelu Lukaku, saya memutuskan untuk menurunkan Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, dan Juan Mata secara bersamaan,” ujar Mourinho.

“Menurut saya, dengan banyaknya aliran bola ke lini belakang lawan, kami tidak menyerang dengan baik. Namun, saya senang dengan perjuangan para pemain meski kehilangan dua poin,” Jose Mourinho melanjutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *