Ini Faktor yang Bisa Bikin MU Takkan Jadi Juara Liga Inggris

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher mengklaim Manchester United (MU) tidak akan mengakhiri musim ini sebagai juara Liga Inggris. Ini jika hasil melawan tim papan atas atau klub yang ada di posisi enam besar, tak kunjung membaik.

Skuat asuhan Jose Mourinho ini sudah mencatat rekor tak terkalahkan mereka menjadi 11 pertandingan di semua kompetisi. Terakhir, MU meraih hasil imbang tanpa gol melawan saingan berat Liverpool.

Namun, taktik pertahanan manajer MU itu menuai kritikan. Dan, ini bukan kali pertama pelatih asal Portugal mengambil pendekatan yang sama melawan tim lebih besar di papan atas.

Sejak ditangani Mourinho, MU telah menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim enam besar. Dan dalam jumlah pertandingan itu, mereka hanya mampu mencetak satu gol.

“Saya pikir kritikan akan diselamatkan sampai akhir musim, jika hasil pertandingan tandang tidak membaik,” kata Carragher di Sky Sports Monday Night Football.

Ada 30 poin yang mereka perebutkan dalam pertandingan melawan tim enam besar (lima tandang, lima kandang). Jika hasil tandang MU tidak membaik, mereka tidak akan memenangkan liga. Manchester City saja mendapat enam poin dari pertandingan melawan Chelsea dan Liverpool.”