Inter Milan Dominasi Daftar Kandidat Pemain Terburuk Liga Italia

Iturbe kini dipinjamkan ke klub Meksiko, Club Tijuana. Sedangkan Vermaelen, yang selama dipinjam Roma lebih banyak dibekap cedera, sudah dipulangkan ke Barcelona musim panas lalu. Dan, kiper Palermo, Josip Poavec menggenapi daftar ini menjadi sepuluh.

Ada pun Bidone dOro merupakan kebalikan dari Ballon dOr, namun hanya diadakan di lingkup Liga Italia. Gelar ini sering disebut juga dengan istilah Sampah Emas atau Keranjang Sampah Emas. Mereka yang masuk dalam daftar ini adalah pemain yang dinilai bermain paling buruk di musim sebelumnya.

Penghargaan ini digelar rutin setiap tahunnya sejak tahun 2003. Pemain pertama yang meraih gelar ini adalah Rivaldo, waktu itu bermain untuk AC Milan. Pemenang untuk penghargaan ini ditentukan melalui voting oleh para pendengar acara Catersport di Rai Radio.

Tahun lalu, para pemain Inter Milan juga mendominasi daftar ini. Mereka adalah Geoffrey Kondogbia, Felipe Melo, Stefan Jovetic, dan Martin Montoya. Secara keseluruhan, sejak pertama kali diadakan, Inter juga memimpin dengan empat pemain mereka yang sudah memenangkan penghargaan ini (2006, 2007, 2008, dan 2011). Sementara secara individual, striker asal Brasil, Adriano menjadi peraih terbanyak, yakni tiga kali (2006, 2007, dan 2010).