Jadwal Liga Jerman 2016: Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig, Duel Calon Juara

00 WIB. Bermain di Allianz Arena dalam lanjutan Bundesliga spieltag 16, prediksi Bayern vs Leipzig mengarah pada tuan rumah. Andai Die Roten meraih tiga poin, maka mereka akan memastikan diri sebagai juara paruh musim. Namun, sang tamu tak akan membiarkan pasukan Carlo Ancelotti menang.
Hingga spieltag 15, Bayern Munchen dan RB Leipzig sama-sama memimpin klasemen Liga Jerman dengan koleksi 36 poin. Hanya selisih gol saja yang membedakan mereka. Namun kali ini, kecuali terjadi hasil seri, maka tidak ada dua pemuncak Bundesliga. Peluangnya adalah Bayern yang unggul tiga angka, atau sebaliknya.
Karena bermain di kandang sendiri, Bayern Munchen jelas jauh lebih diunggulkan. Materi pemain mereka saja sudah jauh di atas Leipzig. Selain itu kecuali Jerome Boateng, lini pertahanan Bayern bisa tampil penuh. Kehilangan Kingsley Coman di barisan penyerang bukan masalah. Masih ada segudang pemain, yang bahkan bisa membuat Douglas Costa diparkir untuk mempersilakan Franck Ribery jadi trio bersama Robert Lewandowski serta Thomas Muller.
Kondisi Bayern Munchen juga sangat prima. Sejak ditumbangkan Rostov di Liga Champions, Die Roten menyusulnya dengan lima kemenangan beruntun, termasuk dari Leverkusen, Atletico, dan Wolfsburg: tiga lawan tangguh. Sebaliknya, Leipzig baru saja tumbang dari Ingolstadt, meskipun memperbaiki keadaan saat menghantam Hertha Berlin, tim peringkat ketiga akhir pekan lalu.

Sialnya tim tamu tak bisa memakai starting XI terbaik mereka. Ada Kyriakos Papadopoulos dan Naby Keita yang absen, yang bisa menganggu wilayah tengah dan belakang tim ini. Namun, urusan lini depan, Leipzig masih bisa menggunakan senjata ampuh mereka, Timo Werner dan Yussuf Poulsen yang terbukti lancar memberikan gol demi gol bagi sang tim promosi.
Duel Bayern vs Leipzig ini bagaikan duel hidup mati bagi keduanya. Tapi tekanan saat ini justru ada untuk tim tamu. Pasukan Ralph Hasenhuttl, harus menang jika tidak ingin kehilangan momentum. Sebaliknya Bayern, andai kalah sekalipun, tampak masih bisa mengejar di sisa 18 pertandingan lagi. Oleh karenanya, kali ini, laga bagai ajang kepantasan bagi Leipzig, masihkah mereka berpeluang untuk memburu gelar juara Bundesliga atau tidak.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer Lahm, Javi Martinez, Hummels, Alaba Vidal, Thiago Robben, T. Mller, F. Ribery Lewandowski
RB Leipzig (4-2-3-1): Gulacsi Schmitz, Ilsanker, Orban, Bernardo D. Kaiser, Demme Sabitzer, Forsberg Ti. Werner, Y. Poulsen
PREDIKSI SIDOMI: 60-40

sports-okezone.com daftar sbobet Sumber: Sidomi