Jangan Anggap Kemenangan Bristol atas MU Kebetulan, Ini Buktinya

Kemenangan Bristol City atas Manchester United di perempat final Piala Liga mestinya tak bisa dianggap sebagai kebetulan. Klub dari divisi dua Inggris ini memang punya catatan bagus selama bermain di kompetisi tersebut sepanjang tahun ini.

Sebelum menghadapi MU, Bristol sudah mengalahkan berbagai klub di Carabao Cup ini. Mereka mengalahkan Playmouth dengan skor 5-0, mengalahkan Watford 3-2, Stoke City, 2-0, Crystal Palace 4-1 dan yang terakhir mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1.

Sebelum mengalahkan Manchester United, Bristol tercatat sudah mengumpulkan 14 gol. Sehingga mereka terhitung sebagai klub yang paling subur di Piala Liga tahun ini. Setelah mengalahkan MU, mereka terhitung mengumpulkan 16 gol.

14 – @bcfctweets are the highest scoring team in this season’s #EFLCup, netting 14 goals in four games. Rocking. pic.twitter.com/AlCROG3bMj

— OptaJoe (@OptaJoe) December 20, 2017

Produktivitas gol tersebut membuktikan bahwa kemenangan kubu Lee Johnson bukan kebetulan belaka ketika menghadapi MU. Bermain pada hari Kamis (21/12) di Ashton Gate, Bristol mampu unggul lebih dulu pada menit 51. Tak lama setelah itu, kubu Jose Mourinho membalas lewat gol Zlatan Ibrahimovic. Bristol kemudian menentukan kemenangannya pada menit 92 berkat gol dari Korey Smith.

Melihat keperkasaan klub berjuluk The Robins tersebut, Manchester City yang akan menjadi lawannya di babak semifinal patut waspada. Jika menganggap remeh, City bisa menjadi korban selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *