Jangan Remehkan Juventus

Real Madrid boleh jadi diunggulkan saat berjumpa Juventus di perempatfinal Liga Champions. Tapi bukan berarti Juve bisa diremehkan.

El Real akan bertandang ke Allianz Stadium lebih dahulu di leg pertama pada 3 April, sebelum gantian menjamu Bianconeri sepekan berikutnya. Pertemuan ini adalah ulangan final 2016/17, yang dimenangi Madrid dengan skor telak 4-1.

Namun demikian, Juventus pernah membuat Madrid gigit jari dalam pertarungan dua leg. Pada semifinal 2014/15, Juve berhasil menyingkirkan Madrid dengan agregat tipis 3-2.

Mirip seperti musim ini, Juventus mengimbangi Madrid 1-1 di Turin. Kemudian menggebuk Cristiano Ronaldo dkk. 2-1 di Santiago Bernabeu untuk maju ke final sebelum akhirnya kandas di tangan Barcelona.

Winger Madrid Lucas Vazquez telah mengemas satu gol dan satu assist untuk Madrid dalam penampilan di kompetisi ini. Menurut dia, Juventus mesti diwaspadai.

“Ide yang terbentuk adalah kami adalah favorit dan menurut pandanganku, orang-orang meremehkan Juventus,” ungkap dia kepada Onda Cero, yang dikutip Football Italia.

“Jangan lupa mereka adalah finalis Liga Champions musim lalu. Mereka adalah sebuah tim dari Italia dengan pengalaman besar dan akan rumit untuk menghadapi mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *