Jarang Dimainkan, Mantan Kapten AC Milan Bertekad Unjuk Gigi

Riccardo Montolivo gelisah tidak menjadi pilihan utama di skuat AC Milan. Untuk itu, ia bertekad membuktikan diri kepada pelatihnya, Vincenzo Montella.

Sejak kedatangan Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, dan Lucas Biglia musim panas lalu, Montolivo yang memang sudah sering dihantam cedera, jadi semakin jarang dimainkan. Musim ini ia baru dimainkan lima kali di semua kompetisi, dan hanya tiga kali di Serie A.

Secara keseluruhan, ia baru bermain selama 377 menit. Jika saya benarbenar dimainkan, saya akan memberikan seluruh kemampuan saya,” ujar Montolivo dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra AEK Athens di ajang Liga Europa, seperti dilansir Football Italia, Kamis (2/11/2017).

Mantan pemain Fiorentina ini menambahkan, “Ini adalah masamasa sulit, di mana saya tidak main dalam beberapa pertandingan.”

Meski jarang dimainkan bersama AC Milan, Montolivo mengaku tidak mendendam terhadap Montella. Ia menyadari bahwa dirinya memang harus membuktikan diri untuk meyakinkan pelatih.

Itu keputusan yang dibuat oleh pelatih dan harus dihormati. Itu adalah tugas pemain untuk membuktikan diri di dalam latihan bahwa pelatih sudah keliru dan meyakinkannya,” ujar Montolivo yang bergabung dengan AC Milan pada 2012 dari Fiorentina.