Jarang Mainkan Rashford, Ini Pembelaan Mourinho

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho angkat suara mengenai minimnya jam bermain yang diterima Marcus Rashford belakangan ini. Mourinho menyebut keputusannya itu sudah tepat mengingat usia Rashford yang masih sangat muda.

Striker 20 tahun itu namanya mulai mencuat ke permukaan dua tahun yang lalu. Ia menjadi sorotan setelah mencetak dua gol ke gawang Mitdjylland, dan semenjak saat itu ia mulai menjadi pemain reguler di tim utama setan merah.

Musim ini Rashford lebih banyak dimainkan di posisi sayap bergantian dengan Anthony Martial. Akan tetapi jam bermainnya semakin menurun setelah Alexis Sanchez datang ke Old Trafford bulan Januari kemarin.

Mourinho sendiri menyebut keputusannya yang membatasi jam bermain Rashford itu sudah tepat. “Hanya karena Marcus memberikan dampak yang besar di awal karirnya, ada banyak orang yang menaruh ekspektasi besar padanya,” buka Mourinho kepada website resmi MU

“Banyak orang berekspektasi dia akan bermain lebih banyak daripada yang ia harusnya dapatkan dan ia diharapkan mencetak lebih banyak gol dari yang seharusnya ia buat, dan juga ia dituntut untuk memberikan performa yang lebih baik daripada yang seharusnya ia buat.”

“Namun semua tidak sesederhana tersebut. Untuk pemain seusianya, apa yang ia lakukan sudah lebih dari cukup, dan pengalaman yang ia dapatkan saat ini sudah lebih dari cukup. Kami sendiri cukup bahagia dengan bagaimana prospeknya di masa depan.” tutup mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *