Jebol Gawang AC Milan, Kiper Benevento Sindir Ronaldo

Usai menjebol gawang AC Milan, Alberto Brignoli kini menjadi buah bibir di Italia. Maklum, dia bukan seorang bek, gelandang, bahkan penyerang. Brignoli berposisi sebagai penjaga gawang.

Gol yang dibuat Brignoli ke gawang AC Milan terjadi pada menit ke-90+5. Saat itu, Benevento yang bermain di hadapan publik sendiri tengah tertinggal 1-2.

Dalam situasi tendangan bebas, Brignoli memutuskan untuk maju ke kotak penalti Milan. Tak terlalu terkawal, dia menanduk bola sepakan bebas Danilo Cataldi. Bola yang meluncur ke pojok kiri gawang tak bisa diantisipasi kiper Gianluigi Donnaruma. Gol! Laga pun berakhir 2-2.

Gol itu membuat Brignoli menghiasi seluruh halaman surat kabar di Italia. Semua media menulis tentang kehebatan kiper 26 tahun itu melawan pasukan Gennaro Gattuso.

Dari sekian banyak wawancara tentang golnya ke gawang AC Milan, ada satu pernyataan Brignoli yang cukup menarik. “Real Madrid seharusnya membawa saya sebagai gantinya Cristiano (Ronaldo),” ucapnya kepada Marca.

Seperti diketahui, performa Ronaldo bersama Real Madrid di Liga Spanyol sejauh musim ini kurang menggembirakan. Ia baru mencetak dua gol dari 10 penampilannya bersama Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *