Jelang Persela Vs Persib, Essien Sambangi Kediaman Choirul Huda

Sejumlah pemain Persib Bandung datang ke kediaman kediaman keluarga mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, Sabtu (21/10/2017). Mereka turut berbela sungkawa atas meninggalnya Huda.

Persela Lamongan dan Persib dijadwalkan bertanding pada Minggu (22/10) besok. Khusus untuk pekan ini, bakal ada prosesi mengheningkan cipta sebelum kickoff pertandingan sebagai penghormatan kepada Choirul Huda.

Seperti dilansir dari laman resmi Persib, skuat Maung Bandung bergegas menuju ke rumah duka usai uji lapangan di Stadion Gelora Surajaya pukul 10.00 WIB. Rombongan pemain seperti Michael Essien, Atep, Hariono, sampai I Made Wirawan disambut istri almarhum Lidya Anggraini.

“Alhamdullilah, saya tidak bisa berkata apaapa. Saya ucapkan terimakasih yang sebesarbesarnya kepada Persib atas kebaikannya. Mohon dimaafkan apabila suami saya punya kesalahan semasa hidupnya,” ungkap Lidya.

Dalam kesempatan yang sama, Essien dan Atep turut memberikan kostum Persib kepada putra Choirul Huda, Rachul Maulana (13) dan Rafael Ramadhan (10). Beberapa anggota keluarga almarhum tak kuasa menahan haru saat keduanya memakaikan langsung jersey tersebut ke badan Rachul dan Rafael.

Selama kariernya di sepak bola, Huda hanya membela satu tim saja, yakni Persela Lamongan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan memberikan penghargaan atas dedikasinya berupa beasiswa gratis bagi kedua putranya hingga tamat SMA.

Choirul Huda wafat di usia 38 tahun setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues di menit ke44 dalam laga melawan Semen Padang. Sang pemain sempat dibawa ke RSUD Soegiri untuk mendapat pertolongan, namun nyawanya tak tertolong.